He lies because of me

Hari ini aku melihat sebuah video.
Video itu memperlihatkan seorang anak kecil dan ayahnya.
Dia menuliskan sebuah puisi untuk ayahnya.
dan kurang lebih isi dari puisi itu adalah ....

Daddy is the sweetest daddy in the world.
Daddy is the most handsome.
the smartest.
the most clever.
the kindness.
And even buys me ice cream.
He teaches me math.
Daddy wants me to do well at school.
He is my superman!

but....
He lies.
He lies about having a job
He lies about having money
He lies that he's not tired
He lies that he's not hungry
He lies that we have everything
He lies about his happiness

He lies.......
because of me.

I love you daddy.

Kurang lebih seperti itulah puisi yang dituliskan oleh anak tersebut.
Kemudian aku melihat video tersebut.
Satu kali...
Kedua kali..
Ketiga kali..
dan seterusnya.
Ketika aku melihat video tersebut,
mataku selalu berkaca-kaca.
Dan kemudian air mata membasahi wajahku.

Aku teringat pada pahlawanku...
Sosok yang aku panggil, Papa.

Aku teringat...
Setiap kali aku meminta uang untuk membeli sesuatu, atau sekedar berjalan-jalan,
ayahku berkata, 'Nanti ya, papa transfer...'
Aku tidak tahu, bahwa sebenarnya ayahku sedang berusaha untuk mewujudkan keinginanku.
Sekereas-kerasnya ayahku berusaha, untuk kebahagiaanku, kesenanganku.

Aku teringat...
Ketika bertemu dengannya,
aku melihat perbedaan.
Wajahnya yang terlihat lesu, lelah, memikirkan segala sesuatunya.
Namun ayahku  masih tersenyum kepadaku,
dan mengatakan, 'Papa baik-baik saja, doakan yang terbaik.'

Aku teringat..
Ketika aku sedikit marah akan uang jajanku,
Ayahku berkata, 'Papa sedang berusaha,'
dan tidak lupa ayahku mengatakannya dengan senyumnya.

Aku teringat...
Ketika aku jatuh sakit, bertengkar, sedih, atau tidak ada seorangpun di dekatku,
ayahku selalu mempunyai perasaan,
bahwa anaknya sedang tidak baik-baik saja.
Dan ayahku selalu datang menghampiriku,
layaknya pahlawan yang tahu bahwa ada manusianya yang bersedih.

Aku sadar,
bahwa saat ini,
di umurku sekarang,
aku sudah harus menjadi dewasa.
Akan tetapi,
aku selalu merindukan pahlawanku.
Aku merindukan ayahku.

He lies, because of me.
He lies, for my happiness.
Dan aku bisa melihat keletihan, usaha, kerja keras, keinginan untuk melihat aku berhasil,
di matanya....

I love you, Daddy :)


ocyoddie

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar