Tangisan kebahagiaan atau kesedihan?

Pernahkah kalian menangis?
tentu jawaban dari pertanyaan itu adalah... pernah.

selanjutnya..
Mengapa kalian menangis?
tentu jawaban dari pertanyaan itu adalah...  karena berbagai macam alasan.
Ada orang menangis sebagai ungkapan kebahagiaan, rasa syukur, bahkan kesedihan dan kekecewaan.
Banyak alasan mengapa orang menitikkan air matanya.

Aku pun termasuk dalam orang-orang tersebut.
Aku pernah menangis,
bahkan.. saat ini aku sedang menangis.

Aku mengetahui penyebab mengapa aku menitikkan air mata,
namun aku berpura-pura tidak mengetahui hal itu.
Mengapa?
Karena semakin aku memikirkan hal yang membuatku menangis,
air mata itu akan semakin deras mengalir dari pelupuk mataku.
Dan aku tahu... menangis tidak membuat masalah selesai.
Menangis hanya membuatku merasa tenang,
sebagai luapa emosiku.

Aku juga mengetahui,
tangisanku adalah tangis kesedihan.
Tangisan karena kesal tidak dapat berbuat apapun untuk mengatasi masalah.
Tangisan karena berpikir mengapa Tuhan memberikan masalah ini.
Tangisan harapan bahwa Tuhan juga memberikan jalan keluar bagi kami.

Aku tahu,
Tuhan memiliki setiap rencana untuk hidupku, hidup kita, hidup kami.
Aku bahagia,
karena dengan masalah ini,
memberikan tanda bahwa Tuhan menyayangiku.
Namun aku juga merasa sedih,
karena dengan masalah ini,
membuatku tidak berdaya dan tidak mampu melakukan apapun.

Dan aku menjadi bingung..
Apakah ini tangis kebahagiaan? Ataukah merupakan tangis kesedihan?
Aku tidak tahu.....


ocyoddie

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar