Roda Kehidupan

HaI...  Hari yang panjang menurut gw J 
Bukan karena sibuk atau apa, hanya karena pikiran yang emang udah kemana-mana... Banyak pengalaman yang gw dapat hari ini, salah satunya tentang roda kehidupan. Dari pengalaman hari ini, gw baru sadar dan ‘ngeh’ tentang roda kehidupan. Bener. Ga semua orang selalu ada di atas, dan ga semua orang juga selalu ada di bawah. Semua itu berputar. Tuhan menciptakan adil. Ada kalanya kita di atas... Dan ada kalanya kita di bawah.... 

Ketika di atas, tidak seharusnya kita selalu senang dan hura-hura dengan kondisi kita, karena memang Tuhan sedang memberikan kehidupan yang lebih baik kepada kita. Kehidupan yang sedang di roda atas itu, seharusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa .... Kita tidak selamanya ada di atas. Tuhan itu adil. Dunia itu berputar, dan kita pun akan berputar.

Ketika kita di bawah, tidak seharusnya kita mengeluh, protes, anggap dunia ini tidak adil, atau malahan kita menganggap Tuhan yang tidak adil? Tuhan itu maha adil, Dia selalu mengetahui dan paham tentang kondisi umatNya. Ketika kita di bawah, dalam kondisi apapun, Tuhan sebenarnya mempercayakan suatu masalah kepada kita. Kenapa? Karena Dia yakin kita bisa menyelesaikannya. Ketika kita mendapat masalah, justru Dia percaya lho kepada kita umatNya, bahwa kita bisa menyelesaikannya. Hidup di bawah itu bukan berarti jelek dan ‘sudah selesai’, guys. NO!


Kita sebenarnya hanya perlu bersyukur atas apapun keadaan kita. Bersyukur karena masih diberikan hidup, baik hidup ketika di atas, ataupun di bawah. Ketika kita di atas, jangan pernah melupakan kehidupan kita yang lalu ketika di bawah, ATAU kita harus siap untuk menghadapi hidup itu. Ketika kita di bawah, it’s not the end of the world. Masih banyak orang lain yang sama seperti kita, dan mereka bisa survive, so, kenapa kita enggak? Dan jangan pernah lupa, Tuhan selalu menyertai dan membimbing kita, gw selalu percaya itu. Dan 1 lagi, roda kehidupan itu akan selalu berputar JJJ

Ada 1 ayat alkitab dari Kolose 3 ayat 17 yang pengen gw share ke kalian:
"Dan segala sesuatu yang kamu laukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita"

ocyoddie

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar